Fakta Berbahaya Tentang Produk Rokok Elektrik

Fakta Berbahaya Tentang Produk Rokok Elektrik

Berita Terbaru Rokok elektrik memang akhir – akhir ini menjadi terobosan baru yang ditawarkan dengan sensasi nikmat yang lebih menggoda. Diklaim bahwa rokok elektrik dapat memberikan sensasi merokok yang sehat, aman dan juga tidak membahayakan tubuh.

Rokok elektrik merupakan sebuah rokok yang digunakan dengan tenaga baterai yang nantinya dibuat dengan alur menghasilkan arus listrik dan bereaksi dengan beragam senyawa atau zat kimia yang terdapat didalamnya. Dengan keberadaan reaksi ini akan memberikan efek uap serta rasa manis seperti rokok yang didalamnya mengandung tembakau.

Fakta Berbahaya Tentang Produk Rokok Elektrik

Walau rokok elektrik ini juga diklaim memiliki resiko penyakit yang lebih rendah, akan tetapi faktanya rokok ini didalamnya memiliki bahaya yang lebih tinggi dibandingkan dengan rokok tembakau. Bahkan kalau perokok elektrik menggunakan terus menerus, akan ada beberapa bahaya produk ini yang bisa didapatkan. Dan ini adalah fakta dilapangan. Mau tahu informasinya?

Fakta Berbahaya Produk Rokok Elektrik

1.Rokok elektrik menyebabkan kanker
Didalam rokok elektrik ini terdapat kandungan senyawa yang dapat menjadi pemicu kanker. Dan senyawa ini memiliki nama nitrosamine yang dapat memicu terjadinya kanker didalam tubuh. Nantinya senyawa nitrosamine ini diperoleh melalui proses pemanasan nikotin cair yang akan dilarutkan oleh gliserin yang ada didalam rokok elektrik. Dan jika nanti rokok elektrik menyala maka baterainya akan menjadi pemicu proses pemanasan senyawa nikotin cair yang akan juga membantu menghasilkan senyawa nitrosamine.

2. Menimbulkan dampak infeksi paru – paru
Proses pemanasan yang terjadi didalam produk rokok elektrik ini nantinya akan membantu menghasilkan uap – uap yang mirip sekali dengan asap pada rokok tembakau. Dan uap yang dikeluarkan ini juga tidak sebanyak asap rokok tembakau. Akan tetapi uap ini nantinya juga memiliki kandungan senyawa yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh utamanya bagi kesehatan paru – paru.

3. Menyebabkan gangguan pernapasan
Pada rokok elektrik ini didalamnya terdapat kandungan senyawa dietilen glikol yang merupakan sebuah komponen anti beku yang dapat membuat nikotin cair yang terdapat didalam rokok elektrik nantinya tetap cair dan tidak dapat membeku. Disinyalir bahwa senyawa dietilen glikol ini nantinya dapat mengganggu kesehatan utamanya kesehatan pernapasan penggunanya. Dan tentu senyawa ini juga telah ditetapkan sebagai salah satu racun yang sangat mematikan bagi tubuh utamanya untuk penggunaan jangka panjang. Dan hal ini juga perlu kita pikir dua kali karena termasuk salah satu gaya hidup tak sehat yang wajib dihindari.

4. Memicu masalah kerusakan otak
Efek buruk lainnya yang juga ditimbulkan oleh rokok elektrik yaitu jika kita konsumsi secara terus menerus akan memicu terjadinya kerusakan otak. Dan didalam rokok elektrik ini terdapat kandungan senyawa tetramethylpyrazine yang dapat membantu memicu masalah kerusakan pada otak.

5. Menyebabkan mulut terbakar
Fakta lain dari bahaya rokok elektrik yang dapat kami ungkapkan yaitu banyak kasus yang ditemui bahwa rokok elektrik ini akan meledak ketika dihisap. Dan tentu saja ledakan ini dapat membuat mulut akan terbakar dan Anda akan merasakan dampak buruknya. Satu hal yang Anda perlu tahu bahwa sekecil apapun kapasitas baterai dan juga arus listrik yang dihasilkan, namun efek dari ledakan yang terjadi akan sangat berbahaya bagi diri Anda sendiri.

Bagaimana? Masih mau mencoba rokok elektrik setelah tahu seperti apa bahayanya? Semoga informasi yang kami berikan diatas mengenai Fakta Berbahaya Produk Rokok Elektrik bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Your email address will not be published. Required fields are marked *