Waspadai Bahaya Tidur Tengkurap Bagi Kesehatan

Waspadai Bahaya Tidur Tengkurap Bagi Kesehatan

Berita Terbaru Tahukah Anda bahaya tidur tengkurap bagi kesehatan? Tidur atau pun istirahat adalah salah satu kegiatan yang sangat perlu dilakukan oleh setiap orang untuk bisa mendapatkan atau pun mengembalikan energi yang sudah terbuang setelah melakukan aktifitas sehari-hari. Waktu ideal untuk melakukan istirahat atau pun tidur ini adalah 7 hingga 8 jam per hari. Berbicara tentang tidur pastinya hal ini tidak bisa lepas dari namanya posisi tidur yang baik, setiap orang memang memiliki posisi tidur masing-masing seperti halnya posisi tidur berbaring, miring ke kanan atau ke kiri, bahkan posisi tidur tengkurap. Hal yang demikian ini karena dengan posisi tidur yang biasanya dilakukan tersebut dipercaya akan membuat tidurnya lebih nyenyak. Namun, harus Anda tahu bahwasannya tidak semua posisi tidur baik bagi kesehatan, khususnya untuk posisi tidur tengkurap.

Waspadai Bahaya Tidur Tengkurap Bagi Kesehatan

Ini bahaya tidur tengkurap bagi kesehatan yang harus diwaspadai

1.Mengganggu sistem pernapasan
Bahaya tidur tengkurap bagi kesehatan yang pertama adalah bisa menggangu sistem pernapasan seseorang. Posisi tersebut secara otomatis bisa membuat hidup Anda tertutup sehingga Anda pun akan kesulitan untuk bernafas. Selain itu, posisi tidur seperti ini juga bisa menjadikan dada Anda beralih fungsi untuk menompang badan, sehingga kondisi dada akan jadi tertekan dan menjadikan nafas Anda jadi sesak.

2.Membuat sakit jantung
Bahaya tidur tengkurap yang lainnya adalah bisa membuat sakit jantung. Hal tersebut karena jantung jadi terhimpit pada saat tidur dalam posisi tengkurap. Kondisi ini juga tidak menutup kemungkinan bisa sebabkan berbagai penyakit lainnya yang terjadi pada kinerja saraf pusat dan juga otak. Oleh sebab itulah, Anda disarankan untuk menghindari posisi tidur tengkurap dan lakukan posisi tidur yang jauh lebih baik lagi.

3.Membuat badan jadi pegal-pegal
Tidur biasanya bisa memberikan efek rasa segar dan juga bugar setelah bangun tidur. Tapi hal yang demikian ini berbanding terbalik saat Anda tidur dalam posisi tengkurap. Hal tersebut disebabkan karena posisi ini seringkali disertai dengan posisi memiringkan kepala ke kanan atau ke kiri untuk bisa menghindari posisi hidung tertutup. Bila posisi ini dilakukan selama semalaman, maka akan mengakibatkan nyeri di leher saat bangun tidur.

Demikian tadi bahaya tidur tengkurap bagi kesehatan yang bisa kami informasikan kepada Anda semuanya. Jadi, inilah asalan mengapa tidur dengan posisi tengkurap tersebut tidak disarankan dan juga tidak danjurkan untuk Anda lakukan, sebab bisa memberi efek negatif bagi kesehatan Anda.

LEAVE A REPLY

Your email address will not be published. Required fields are marked *